[ Review ] Bio Oil - My Favorite Oil

By rica fairikha - Oktober 15, 2016


Assalamualaikum Wr,wb

Apa sih yang pertama kali kalian bayangkan ketika mendengar kata Oil atau minyak ? Lengket ? Gerah ??
Yap, kalau kalian berpikiran yang demikian berarti kita sama . awalnya aku juga berpikir begitu, tapi itu semua hilang ketika aku mencoba si Bio Oil ini. 




Pasti kalian sudah pernah dengar donk ya sebelumnya tentang minyak ajaib yang satu ini . Bio oil ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit kita, Yaitu .....



Berikut manfaat yang tertera di kertas yang ada di dalam box nya :


Streatchmarks (Peregangan kulit)
Bio-Oil difurmulasikan untuk membantu mengurangi kemungkinan pembentukan streatchmarks dalam masa perubahan ukuran tubuh yang pesat seperti kehamilan, pertumbuhan pada remaja, dan kenaikan berat badan.

Cara Pakai:
Pijat Bio-Oil dua kali sehari pada daerah yang paling rentan terhadap streatchmarks. Selama kehamilan, pijat Bio-Oil pada bagian perut, pinggul, payudara, punggung bawah, dan paha atas dua kali sehari dari awal trisemester kedua.Untuk membantu menyamarkan stretch marks yang ada, oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan.

Uneven skin tone (Warna kulit yang tidak merata)
Bio-Oil membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, pencerah kulit atau paparan sinar matahari yang berlebihan.
Cara Pakai :
Oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama tiga bulan.

Ageing skin (Penuaan kulit)
Bio-Oil membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang mengalami penuaan dan kerutan baik pada wajah maupun tubuh.

Cara Pakai:
Oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap.

Dehydrated skin (Kulit kering)
Bio-Oil membantu mengembalikan minyak alami kulit yang hilang oleh faktor-faktor seperti cuaca yang ekstrim, air dengan kandungan kimia yang tinggi, terlalu sering berendam, dan kulit kering akibat pemanas atau AC.

 
Cara Pakai:
Oleskan Bio-Oil setelah berendam, mandi, berjemur, atau berenang. Pijat lembut pada kulit, berikan perhatian khusus untuk daerah yang kering. Bio-Oil juga ideal digunakan sebagai bath oil.




Kemasan Bio Oil ini sendiri menurut aku biasa biasa saja bentuknya bulat dengan tutup berwarna putih , warna botolnya yang transparant jadi memudahkan kita untuk melihat isi dalamnya.


Keterangan Expired Date



No BPOM


Untuk tekstur nya Bio Oil ini cair , cepat meresap di kulit dan gak bikin lengket di kulit. warnanya kalau kalian lihat dari botolnya itu seperti peach peach gitu ya tapi kalau udah di tuang ke tangan ya jadi kelihatan bening.


Aku beli ini udah lama dari bulan Mei kemarin, tapi sekarang tinggal dikit. seharusnya sih kalau di gunain rutin pasti nya udah habis tapi karna aku orangnya malesan ya gitu sampe sekarang baru mau habis *mybad

Awalnya aku coba pakai di wajah aku untuk menghilangkan noda noda hitam bekas jerawat yang lama dan baru . tapi waktu aku pakai di wajah rasanya gerah walaupun aku pakai nya gak banyak waktu itu muka aku memang lagi berminyak,jerawatan juga jadi rasanya gak nyaman ya. walaupun gak menimbulkan jerawat baru tapi untuk menghilangkan noda hitam prosesnya agak lama dan aku gak sabaran jadi aku gak pakai lagi di wajah aku dan Bio Oil ini nengger cantik di kamar gak kepakai.

kemudian aku coba untuk menghilangkan bekas luka hitam di bagian tubuh yang lain, nah untuk ini efek nya jauh lebih kelihatan. bekas luka yang menghitam perlahan lahan memudar tentunya dengan pemakaian yang teratur ya, dan juga buat kulit aku lebih lembab karna memang kulit badan aku jauh lebih kering bertolak belakang dengan kulit muka yang berminyak.

Nah ada satu lagi manfaat dari bio oil ini yang buat aku makin Cinta, jadi waktu itu kulit telapak tangan dan kaki aku kering banget , saking kering nya kaki aku jadi retak retak kayak tanah di sawah ! ada juga kapalan yang buat kulit di tapak kaki aku kasar banget, ditambah lagi dengan mengelupasnya kulit di bagian yang kering  dan kuku jempol aku yang kiri itu seperti kena jamur kuku, jadi warna di ujungnya itu menguning dan lapuk T__T *LengakaplahPenderitaanKu

udah coba foot cream dan lain lain tapi hasilnya gak signifikan, jadi selama aku pakai product tersebut memang buat kulit aku lebih baik tapi setelah creamnya hilang efeknya juga ngikut hilang jadi kulit aku balik lagi seperti awal. walaupun aku gak mencoba produk tersebut dalam waktu yang lama tapi aku bisa nyimpulkan kalau produk tersebut gak begitu efektif untuk melembabkan kulit aku yang memang lagi bermasalah banget waktu itu. 
Sempat bingung bukan main di buat masalah kaki dan tangan ku ini, bayangin aja ini kaki jeleknya parah, dan itu buat aku gak pede kalau malau keluar cuma pake sendal doank, jadi aku pakai sepatu kemana mana untuk nutupinnya -_-
Karna udah putus asa dan gak tahu mau pakai apa akhirnya aku mutusin Pake Bio Oil ini, ya dari pada gak di pakein apa apa ini kaki mending di coba aja deh ya ,.

sehari dua hari perubahan belum terlihat tapi kaki dan tangan rasanya lebih lembab, kering nya juga gak separah biasanya . setelah seminggu kulit kulit yang mengelupas jauh berkurang , dan kapalan di tapak kaki sedikit lebih lembut dari sebelumnya. Masuk minggu ke 2 kulit yang mengelupas hilang. Minggu ke 3 kapalan yang keras juga perlahan lahan mengelupas dan akhirnya hilang. dan minggu ke 4 kuku kaki yang menurut aku kenak jamur itu juga gak lapuk lagi di ujungnya dan setelah aku potong kuku nya yang tumbuh selanjutnya gak berwarna kuning lagi . Yessssss..

Sekarang kulit tangan dan kaki aku jauh lebih baik dari sebelumnya , walaupun masih kering ya tapi ini udah jauh lebih baik dari kondisi awal nya. dan aku akan terus pakai Bio Oil ini sampai kaki aku benar benar pulih. Thank you so much Bio Oil .....

Kalian bisa dapetin Bio Oil ini di Guardian dengan harga Rp.120.000 untuk ukuran yang 125ml

See you on my next Post bebeeeh 





  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Buat bekas luka bisa juga ya? Waaa aku tertarik deh *dulu sering jatuh *

    Suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa , makin sering di olesin makin cepat pudar nya Anna :)

      Hapus

Trimkasih sudah berkunjung , semoga postingan aku bermanfaat. Aku senang banget kalau kalian mau meninggalkan komentar atau saran dan kritik kalian cantiks ...

Let's Share !!