[ Review ] Scarlett Glowtening Serum, Membantu Memudarkan Bekas jerawat & Menjaga Kelembaban Kulit.

By rica fairikha - Oktober 19, 2021


Assalaumualaikum ..

Halo semua nya, siapa nih yang masih berjuang menghilangkan bekas jerawat dan menjaga kulit agar tidak mudah kusam ? Bekas jerawat itu memang susah banget ya hilangnya apalagi yang kemerahan. Bahkan sampai saat ini aku sendiri juga masih berjuang guys, so tenang kalian gak sendirian.

di postingan aku kali ini aku mau bahas salah satu serum terbaru dari brand scarlett yaitu glowtening serum yang sudah aku gunakan selama 2 minggu lebih , aku yakin kamu tertarik sama serum ini so please baca sampai bawah dan liat before afternya ya..

Scarlett Glowtening Serum

Glowtening serum ini dikemas dalam botol frosted glass berukuran 15ml dan dibandrol dengan harga Rp.75.000 saja. Desainnya manis berwarna pink fanta dan juga dilengkapi dengan box yang informative . Pada boxnya terdapat keterangan produk serta cara pakai dan juga nomor registrasi BPOM serta ada logo dan barcode dan di segel untuk menjaga keaslian produknya. 

Baca Juga : Toner dengan kandungan vitamin c 12x lebih tinggi dari jeruk !

Glowtening serum ini menggunakan 16,5%  active ingredients, diantaranya adalah :

Tranexamide Acid yang dapat meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit. Niacinamide  membantu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, serta mengendalikan produksi minyak pada wajah . Geranium Oil menyamarkan garis garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan.  Allantoin sebagai  antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan collagen pada kulit.

Full List Ingredients

Serum ini diklaim dapat membantu mencerahkan kulit wajah, membuat kulit menjadi lebih glowing , membantu memudarkan bekas - bekas jerawat , membantu membuat kulit menjadi lebih sehat, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah serta menenangkan dan memperbaiki skin barrier . Paket lengkap banget ya glowtening serum ini ? tapi beneran works gak ya ?

Lets start from the texture, glowtening serum ini memiliki tekstur milk-ish yang  lumayan kental dan menurutku formulasinya ada di tengah tengah , gak ringan tapi gak berat juga disertai dengan aroma herbal. Aromanya ini mirip dengan moisturizer acne series nya scarlett jadi sejak aku menggunakan glowtening serum ini aku menggunakan moisturizer day & night cream acne seriesnya mereka juga. So far aku gak merasa terganggu dengan aromanya tapi mungkin buat beberapa orang yang sensitive dengan bebauan akan menjadi sedikit masalah. Serum nya butuh sedikit waktu untuk menyerap dan di awal memang terasa sedikit oily, jadi saat menggunakan serum ini aku lebih suka sambil di pijat pijat wajahnya biar lebih cepet nyerapnya.

Tekstur Glowtening Scarlett

Kalau sesuai aturanya, cukup 2 atau 3 tetes setiap penggunaan.tapi jujur aja, 3 tetes itu masih kurang untuk 1 muka dan leher juga jadi aku pakai serum ini sebanyak 1 drop sehingga glowtheing serum ini terasa cepat banget habisnya karena isinya cuma 15ml aja. Dan sayangnya lagi, dropper serum nya juga kurang berfungsi dengan baik, agak susah untuk ambil isi serumnya . aku gak tau apakah ini hanya punya aku saja atau bagaimana, semoga kedepannya dropper nya bisa di improve ya , atau bahkan diganti model pump biar lebih higienis , hehe..

Finishnya membuat kulit glowing gak berlebihan, kelihatan glowing sehat gitu. Selama pemakaian ini aku gak mengalamin efek negatif  atau  breakout.  Aku menggunakan glowtening serum selama 2 minggu lebih secara rutin pagi dan malam hari dan cukup membuahkan hasil yang siginifikan terutama pada bekas jerawat ku.

hasil pemakaian setelah 2 minggu lebih

Bekas jerawat ku terlihat semakin memudar , gak hanya itu kulit juga terasa lembab sedangkan untuk mencerahkan wajah secara menyeluruh si enggak ya karena kulitku saat mnggunakan glowtening serum ini dalam keadaan stabil dalam artian tidak sedang kusam. Aku senang pakai serum ni disiang hari karena membuat AM skincare routine ku jadi lebih simple , dan glowtening serum ini daya lembabnya terasa banget. Walau begitu, serum ini terasa nyaman jika harus pakai moisturizer plus sunscreen setelah nya pada saat pemakaian di siang hari.

Serum ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit , karena formulasinya tersebut menurutku pemilik jenis kulit dry skin biasanya akan suka dengan tekstur glowtening serum scarlett ini, karena lembabnya nampol banget. Meski begitu , aku yang oily skin juga nyaman nyaman aja kok, tinggal di atur aja mix and match nya glowtening serum ini enaknya di barengin dengan produk yang mana aja. Selama penggunaan glowtening serum ini , alhamdulillah bisa aku gabung dengan produk produk yang  lainnya juga. Paling enak itu setelah exfoliasi, kulit tetap terasa lembab dan glowing.

scarlett Glowtening Serum

Dan juga kinerja glowtening serum ini  juga cukup efektif untuk mengatasi bekas bekas noda jerawat. Bumil dan busui juga bisa menggunakan serum ini ya, jadi no kusam kusam ketika hamil ya moms. Glowtening serum ini bisa di dapatkan di official shopee ataupun via instagram nya dan juga whatsapp nya mereka.


See you on my next review ...

 

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Penasaran dengan serum glowtening ini. Teksturnya enak dipakai kayaknya. Kadang bingung juga bedanya sama yang brightly. Tapi kayaknya untuk bekas jerawat yang kupunya cocok sama yang ini.

    BalasHapus
  2. wiiih samaan, aku juga udah pake doong.. dan emang seenak dan seampuh itu dipakenya. Harganya juga affordable menurutku..sesuai lah dgn manfaat yg diberikan

    BalasHapus
  3. Penasaran aku tu, kira2 efek glowingnya akan keliatan setelah pemakaian berapa lama kah?

    BalasHapus
  4. Aku belum coba yang ini, baru coba yang brightening & acne nya. Enak banget bumil busui zaman sekarang tetep aman skincare-an yaa 🥰

    BalasHapus
  5. Udah banyak banget ya yang pake scarlet. Aku belum coba satu pun.hehe
    Tapi beneran banyak yg bilang bagus sih jadi pengen coba jg

    BalasHapus
  6. Huhuhuu, aq lagi banyak bekas jerawat, jd pengen nyobain ini

    BalasHapus
  7. Udah pernah coba seeum ini, asli enak banget di wajahku, next serum. Jerawat

    BalasHapus

Trimkasih sudah berkunjung , semoga postingan aku bermanfaat. Aku senang banget kalau kalian mau meninggalkan komentar atau saran dan kritik kalian cantiks ...

Let's Share !!