[ Review K- Drama ] The Legend Of The Blue Sea

By rica fairikha - November 22, 2016

Assalamualikum :)

Kali ini aku bakalan ngereview satu film Drama korea yang baru aja di release tanggal 16 November 2016 kemarin. Yap, jangan bingung ya kenapa aku ngulas film, sesuai dengan Judul blog aku, I Share Everything, jadi blog aku ini isinya gak semua tentang kecantikan, bisa apa saja selagi itu positif  dan aku gak malesan ya aku bakalan tulis #lol



The Legend Of The Blue Sea
Hangul: 푸른 바다의 전설
Sutradara : Jin Hyeok
Penulis skenario : Park Ji Eun
Cast :  Jun Ji-hyun, Lee Min-ho, Lee Hee-joon, Shin Hye Sun,
Lee Ji Hoon, Shin Won Ho, Moon So Ri, Hwang Shin Hye
Sung Dong Il, Park Hae Soo, Na Young Hee, Jin Young
Jun Jin Seo, Shin Eun Soo, Kal So Won
Genres : Romance, comedi, fantasy    
Release : 16 November 2016
Channel : SBS
Episodes : 20 ( To Be Confirmed )
Status : Ongoing

Sinopsis :
The Legend Of The blue Sea ini Terinspirasi oleh legenda Joseon klasik dari kisah sejarah tidak resmi koleksi pertama Korea, tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung.

Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara anak seorang keluarga bangsawan Joseon yang bernama Dam-lim dan putri duyung bernama Shim Chung . Shim Chung menemukan dirinya dipindahkan ke zaman modern. Dia ditangkap oleh Heo Joon-jae, seseorang menawan tapi penipu ulung yang dingin yang adalah doppelganger dari Dam-lim. Tapi saat ini, Joon-jae bekerja dengan Jo Nam-doo, seorang penipu terampil yang memandu Joon-jae untuk menjadi penipu jenius. Secara kebetulan, junior Joon-Jae, Cha Shi-ah, yang bekerja sebagai peneliti di KAIST, yang mungkin satu-satunya harapan Shim Chung untuk bertahan hidup di dunia baru anehnya.



Pemeran Utama

# Jun Ji-hyun ( As Chim Sung )
Chim Sung adalah seorang putri duyung yang tiba ke Seoul dari era Joseon, dan berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan manusia. 

# Lee Min-ho  ( As Kim Dam-lim  &  Heo Joon-jae )
Di drama ini Oppa lee min hoo memerankan dua peran sekaligus, ini pertama kalinya ya gangss si oppa punya dua peran dalam 1 film.
1.As Kim Dam-lim yaitu Anak hakim di era Joseon 
2. As Heo Joon-jae Seorang penipu berdarah dingin yang menggunakan penampilan dan kecerdasannya untuk berubah menjadi orang yang berbeda dan berperilaku penipu.


#Lee Hee-joon ( As Jo Nam Doo )
Seorang rekan sesama penipu dan senior Joon-jae, yang dengan kefasihan dan keterampilannya, membimbing Joon-jae untuk menjadi penipu jenius.

#Shin Hye Sun ( As Chi Si Ah )
Adik kelas di universitasnya Joon-jae; seorang peneliti di KAIST. Cerdas dan logis, ia menampilkan banyak kasih sayang bagi orang-orang yang lemah dan tak berdaya dan juga terhadap hewan.

#Jeon Jin Seo sebagai Heo Joon Jae (kecil)

#Jin Young ( As Heo Joon Jae Muda )


#Kal So Won sebagai Sim Chung (kecil)

#Shin Eun Soo sebagai Shim Chung (muda)




Pemain Pendukung

#Lee Ji Hoon ( As Heo Cha Hyun ) Saudara tiri Joon-Jae

#Shin Won Ho ( As Tae Oh ) seorang hacker dan penipu bersama dengan Joon-jae dan Nam-doo.

#Moon So Ri ( As Ahn Jin Joo ) Seorang madan Daechi-dong

#Hwang Shin Hye ( As Kang Seo Hee ) ibu Chi Hyun

#Choi Jung Woo  ( As Heo Gil Joong ) Ayah Joon-Jae, dan juga seorang agen properti

#Sung Dong-il ( As Ma Dae Young & Mr. Yang ) sebagai pedagang yang ingin menangkap dan menjual putri duyung untuk kekayaan / trafficker. 

#Park Hae Soo ( As Hong Dong Pyo ) Seorang Polisi Sipil

#Na Young Hee sebagai Mo Yoo Ran

#Shin Rin-ah sebagai Yoo-na


Dari beberapa artikel yang aku baca , the legend of the sea ini di sebut sebut memplagiat film era 80'an yang berjudul "Splash". aku sendiri belum pernah menonton si plash itu cerita nya seperti apa, so jadi sampai sekarang aku gak tau benar atau tidak rumor tersebut.

Setelah menonton Episode 1 dan 2 nya the legend of the blue sea ini cukup menghibur dengan akting nya Jun Ji-hyun ( si putri duyung) yang kocak karna baru mengenal dunia manusia dan sempat di buat kaget juga aku kira si putri duyung baru bisa ngomong di episode 10 atau berapa ya, ternyata di episode ke 2 si duyung sudah langsung lancar berbicara walupun beberapa kata yang dia tidak tau maknanya.

Sedangkan Oppa lee min ho My Honey Bunny Sweety #hahahhaha sejauh ini akting nya masih datar datar saja, sama seperti biasa nya, cool, lucu,. kurang greget si menurut aku karna kan oppa min hoo sendiri udah lama break dari k-drama aku berharap bisa melihat sesuatu yang beda aja gitu dari akting dia kali ini.  

Yodahla yaa, segitu aja artikel kali ini, lagi pula baru keluar 2 episode jadi ya memang belom bisa ngomong banyak . Oh ya k-drama ini akan tayang setiapa hari Rabu dan Kamis di channel nya SBS korea sono jam 10 malam :D

Daa see u on my next post bebeeeh



 
Sumber: 

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ini drama recommended banget. Ceritanya unik dan ada lee min ho nya hehe ;D
    Salam kenal ya hehe
    Aku udah follow kamu, kalo boleh follow balik aku yaa..
    Makasih sebelumnyaaaa
    waynblog.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia sih, buat penasarn juga si drama ini. hehehe
      thanks mbak, segera meluncur :D

      Hapus
  2. cewe kelasan sering banget nonton kdrama, kalau udah ngomongin kdrama aku up deh gak paham xD


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, sebenarnya aku juga gak paham bener k-drama, tpi kalau yg main aktor/aktris yg aku suka , langsung cuss serbu dramanya :V

      Hapus
  3. drama ini memang keren banget ya dan seru. apalagi perannya jun ji hyun bagus banget.. Tapi kak kalau boleh koreksi ya, pemeran heo joon jae mudanya bukan jin young B1A4 tapi park jin young GOT7.. hehe

    BalasHapus

Trimkasih sudah berkunjung , semoga postingan aku bermanfaat. Aku senang banget kalau kalian mau meninggalkan komentar atau saran dan kritik kalian cantiks ...

Let's Share !!