[ Review ] Scarlett : Whitening Acne Serum & Whitening Brighly Ever After Serum

By rica fairikha - Februari 02, 2021

 Assalamualaikum .. Hai girls

Perjalanan ku mengatasi berjerawat sepertinya masih harus berlanjut di tahun 2021 ini, padahal kemarin sudah jauh baikkan saat aku menggunakan produknya airnderm. Namun tiba tiba aja jerawat kembali menyerang cukup banyak dan sempat buat mental down plus insecure. Aku masih bingung penyebabnya apa, namun besar kemungkinan karena aku mencoba masker organic yang belum bpom. Ahh .. entahlah ku kadang menyesal coba coba masker yg kaya gini !!

Scarlett Whitening Acne dan Whitening Brightly Ever After Serum
Kali ini perjalanan ku ditemani dengan serum lokal yang terkenal dengan produk body lotionnya yang memiliki aroma parfum mewah, yaitu scarlett. Selain body care, scarlett ternyata juga mengeluarkan skincare loh, walau belum banyak pilihannya namun menurutku produknya ini gak bisa di pandang sebelah mata girls. Scarlett memiliki 2 varian serum terbaru  yaitu Scarlett whitening acne serum dan scarlett whitening  brightly ever after serum.
 

Kedua serum tersebut di tujukan untuk  yang ingin mengatasi jerawat dan bekasnya. Namun karena kondisi kulitku saat ini masih jerawatan yang cukup parah maka aku akan fokus untuk mengatasi jerawatnya dulu dengan Scarlett whitening acne serum ,  jika kondisi kulit sudah membaik minimal jerawat sudah pada mati ya tinggal bekasnya aja maka aku juga akan mencoba whitening  brightly ever after serum nya. Namun aku juga bakal bahas sedikit disini mengenai whitening  brightly ever after serum nya supaya kamu makin yakin untuk cobain produk ini .

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum
Scarlett Whitening Brightly Ever After serum memiliki kandungan Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Gluthatione, dan Vitamin C yang sangat baik untuk :

* Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.

* Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengeceilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.

* Membantu menutrisi dan melembabkan kulit

* Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.

* Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.

Baik scarlett whitening Acne serum dan   whitening  brightly ever after serum memiliki kemasan yang sama. Botolnya terbuat dari kaca yang tebal dan kokoh dengan aplikator pipet agar terjaga kebersihannya. Isinya sama sama 15 ml dengan masa PAO 6 bulan yang dibandrol dengan harga 75.000 saja.  Namun yang membedakannya adalah acne serum berwarna ungu sedangkan whitening  brightly ever after serumnya berwarna pink.

Keterangan pada box

Oia, baik dibotol dan di box nya scarlett mencantumkan ingredients serta keterangan expired, yang mana ini pentig banget buatku girls,karena aku cukup suka ngoleksi skincare , karena ada beberapa brand yg hanya mencantumkan keterangan tersebut di boxnya saja sehingga kalau box hilang bakalan lupa tanggal exp dan PAO nya . Masih soal kemasan, scarlett juga melengkapi nya kode barcode serta segel. Yang mana kode barcode tersebit jika kita scan akan langsung di arahkan ke website resminya mereka, jadi kita tau, apakah produk yang kita beli asli atau palsu. Dan tentunya kedua serum ini juga sudah BPOM ya. Niat banget ya scarlett .. suka deh !

Keterangan pada botol

Tekstur Acne serum ini bisa dibilang pas, cair namun tidak runny. Sangat mudah diratakan dan cepat juga meresapnya dan gak terasa lengket atau greasy setelahnya. Serumnya berawarna putih bening dengan aroma yg cukup soft. Aku gak bisa mendeskripsikan aroma apa, but somehow hidungku seperti mencium aroma propolis yang samar gitu , intinya gak menganggu sama sekali.

Tekstur dan warna serum

Kandungan utama scarlett whitening acne serum ini ada :

*Tea tree water  yg bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat , membantu mengurangi bruntusan dan mengontrol minyak berlebih diwajah.

*Jeju Centella asiatica , Menjaga kelembabpan kulit, menguragi peradangan mencegah serta mengurangi keruskan pada kulit dan mempercepat proses penyembuhan luka.

*Vitamin C,  membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, dan juga sebagai anti radikal bebas

*Salicylic acid, membantu meredakan jerawat dan peradangan danjuga sebagai mild exfoliate agar pori pori tidak tersumbat.

*Liquorice Extraxt, kandungan ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit serta mencegah higpermentasi serta mengatsi kemerahan pada kulit.

Sebelum aku menggunakan acne serum nya, kondisi muka aku kaya gini. Di bagian dagu sebelah kanan itu bruntusan plus beberapa jerawat kecil yang susah banget kering. Belum lagi di jidat dan pipi kanan kiri -____-

Kondisi sebelum menggunakan acne serum

Setelah menggunakan acne serumnya ini sekitar 7 harian bruntusan yg di bagian dagu mulai mengering sedikit, namun ada beberapa jerawat gede yang numbuh. Tapi ini bukan karena serumnya, ini karena masker yang gak bpom seperti yg aku sebut di awal girls, karena sehari sebelum foto ini di ambil aku masih pake masker itu. Makin nangisss  huhuuu..

Kondisi setelah 7 hari

Nah ini kondisi muka aku saat ini, ini sudah masuk lebih 2 minggu aku mengunakan rutin scarlett acne serumnya. Alhamdulillah keadaan jauh lebih mendingan. Kalau di lihat pada photo nya kelihatan makin parah kan Ya ? tapi aslinya gak kok, itu hanya bekasnya aja yg menghitam. Yang paling terasa adalah gatal akibat peradangan tersebut sangat berkurang ya, tapi tetap masih ada. Kemudian jerawat di jidat dan area dagu sudah mongering dan tinggal bekas saja.

Setelah 2 minggu lebih

Namun, karena kondisi muka aku yg sangat kering saat ini, scarlett acne serum ini terasa kurang cukup lembab, makanya saat menggunakan serum ini aku juga menggunakan niacinamide serum dari the aubree yang mana sangat membantu dalam proses menyembuhan jerawat. Surprisingly kedua produk ini bekerja baik saat di layer dikulitku.

Acne Serum

Overall, aku suka dengan scarlett acne serum ini karena tidak menimbulkan jerawat baru dan progressnya kelihatan namun harus sabar, karena memang kulit mukaku ini  termasuk lama dalam penyembuhan. dan aku akan tetap lanjut pakai sampai habis dan akan aku update lagi perkembangannya di IG. Dan serum ini boleh banget di coba untuk mengatasi jerawat dan bruntusan, karena teksturnya yg ringan akan aman juga di gunakan kulit yg oily, namun kalau lg super kering bisa banget di bantu dengan essence or toner or serum lain agar lebih melembabkan.

Semua produknya scralett bisa kamu dapatkan via

Whatsapp : 087700773000

Line : @scralett_whitening

Shopee :  ScarlettWhitening

 

 

 *review yang aku tulis berdasarkan penilaian pribadi aku, jujur dan tanpa adanya unsur promosi atau sponsor. jadi hasil bisa berbeda pada tiap orang    
 

 

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Scarlett emang selalu bikin penasaran dengan produknya yaa sekaramg serumnya reviewnya mantap nih

    BalasHapus
  2. Mantep banget ini. kebetulan aku punya satu jerawat yang betah nangkring di wajah. Harganya juga terjangkau ya sebagai skincare jenis serum.

    BalasHapus
  3. aku mau coba dungg ... tapi untuk kulit sensitif cocok tidak ya? Terus ada paket skincare lainnya tidak ya?

    BalasHapus
  4. Lagi hits emang ya Scarlett ini. Seriously aku juga penasaran banget 😍 Semoga kesampean lah nyobain.

    BalasHapus
  5. Akutu udah pake yang serum untuk Acne nya dan emang bagus baget. jerawat langsung kempes

    BalasHapus
  6. Pengen beli ini masih maju mundur, dan ternyata murah dong wkwkkw beli ah

    BalasHapus
  7. Say goodbye to jerawat ya sekaranggg. Aku jadi pengen cobain nih

    BalasHapus
  8. Ada kandungan tes tree nya nih. Kudu aku coba 😁

    BalasHapus

Trimkasih sudah berkunjung , semoga postingan aku bermanfaat. Aku senang banget kalau kalian mau meninggalkan komentar atau saran dan kritik kalian cantiks ...

Let's Share !!