[ Review ] Saffreskin : Face mist dengan kandungan premium saffron ?

By rica fairikha - Februari 04, 2021

Assalamualaikum ..

Saffron akhir akhir ini lagi hype banget dijadikan sebagai salah satu kandungan skincare. Pada dasarnya saffron memang mengandung segudang manfaat bagi tubuh namun, jika dikonsumsi. Tapi dalam hal skincare ini merupakan hal yg baru. Ada dokter yg mengatakan bahwa belum ada bukti jelas (jurnal ilmiah ) bahwa saffron bermanfaat untuk wajah jika di gunakan sebagai bahan skincare, namun ada juga dokter mengatakan bahwa saffron juga berkhasiat jika digunakan sebagai bahan skincare.

Baca : Masker anti blue light dari wardah

Terlepas dari pro dan kontra tersebut, tetap saja ada brand yang mengeluarkan skincare dengan kandungan saffron ini. rata rata si masih dalam bentuk face mist atau toner, ada yang sudah bpom dan banyak juga yg belum bpom.

Aku sendiri sangat sangat penasaran dengan kandungan saffron, makanya aku tetap memutuskan untuk mencoba nya namun dengan memilih produk yg sudah ber BPOM biar gak terlalu beresiko. Pilihan ku pun jatuh kepada face mist saffron dari saffreskin ini. Saffreskin adalah brand lokal yang baru dalam dunia kosmetika dan ini adalah brand nya salah satu artis Indonesia Kesha Ratuliu.

Face mist saffron by Saffreskin
Face mist saffron ini dikemas dengan cukup baik. Boxnya berwarna merah lengkap dengan keterangan  produk, ingredients, cara pakai, nama perusahaan serta nomor bpom  dan sudah berlabel halal.

Detail keterangan pada box

Sedangkan botolnya dari akrilik bening jadi dengan mudah kita bisa ngelihat isi nya. Spray nya juga sangat mudah di tekan dan butiran yang keluar juga super halus dan menyebar dengan baik.

Bentuk spray mist nya yg super halus
Kandungannya juga menarik, yaitu Premium saffron, Safflower, Zam- zam water dengan teknologi Anti blue light.
Isi face mist saffron

Teksturnnya beneran cair seperti air, berwarna kuning dan didalamnya ada 2 helai saffron nya dan juga ada aroma yang samar. Menurutku warna kuning pada face mist ini besar kemungkinan karena kandungan saffron di dalamnya.

Helaian real saffron nya

Saat aku mencoba face mist gak ada masalah sama sekali. Gak ada efek negative yg timbul. Karena tekstur nya yang beneran seperti air membuat face mist ini sangat cepat meresap. Namun karena saat ini kulitku sedang kering keringnya, hidrasi yg di dapat gak nampol sama sekali , aku hanya merasa face mist ini cocok di jadikan sebagai penyegar saja , seperti setelah menggunakan masker wash off atau saat kulit terasa gerah. 

Overall , face mist saffron dari saffreskin ini adalah produk yang bagus dan aman untuk dicoba. Sedangkan untuk manfaatnya sndiri itu tergantung respon kulit masing masing ya ..

Face mist saffron by Saffreskin

Btw, kalian udah nyobain produk face mist saffron merk apa aja nih ?? tulis di kolom komentar ya ..

*review yang aku tulis berdasarkan penilaian pribadi aku, jujur dan tanpa adanya unsur promosi atau sponsor. jadi hasil bisa berbeda pada tiap orang     

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Nah ini .thank kak dibuatin reviewnya. Aku konsumsi safron juga

    BalasHapus
  2. ini facemist kaya gini ada aromanya ga sih kak? apa engga? belom pernah coba yang dari safron.

    BalasHapus
  3. Aku pernah beli produk saffron olahan temanku, tapi pekat kuningnya gak sepekat produk ini. Berarti ekstraknya lebih kental ini

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah cobain produk yg mengandung saffron kebetulan hehehe karena masih belum tau kalau khasiatnya sebagus itu. Boleh nih kapan-kapan aku cobain juga, semoga bisa cocok dimuka aku

    BalasHapus
  5. Keren juga ya udah ada anti blue lightnya. Biasa pake pas kapan aja nih?

    BalasHapus
  6. Semua yang berbau saffron mahal deh, mau nyobain masih maju mundur

    BalasHapus

Trimkasih sudah berkunjung , semoga postingan aku bermanfaat. Aku senang banget kalau kalian mau meninggalkan komentar atau saran dan kritik kalian cantiks ...

Let's Share !!