[ Review ] Selsun Blue Five : tuntaskan ketombe dan gatal !!

By rica fairikha - Desember 03, 2020


Assalamualaikum ..

Kali ini aku mau bahas produk hair care.  Sebelumnya aku itu ngalamin yang namanya ketombe basah yang sangat menggangu. You know what, setiap garuk kepala ketombe selalu nyelip di kuku belum lagi rasa gatal nya, membuat aku pengen ngegaruk aja. Sampai malu rasanya kalau di perhatiin orang.


Selsun Blue 5
 Syukur banget ya punya temen temen di komunitas Id.Skincare Community  yang nyarinin aku  pake selsun.Selsun in banyak variannya, tapi aku milih varian Blue 5.  tanpa fikir panjang aku langsung co produknya yaitu , Selsun Blue Five di shopee  😉

Tutup botol

Dilihat dari informasi yang ada di packagingnya, varian yg aku pilih ini mengklaim bahwa:

Mengandung selenium sulfide 1% yang membantu mengurangi ketombe lebih baik dibandingkan anti ketombe lainnya seperti zinc pro dan coal tar. Aloe barbedensis  gel sebagai perawat kesuburan rambut serta kandungan conditioner yang lembut di kulit kepala “.

Ingredients dan cara pakai


First time aku ngeliat produk2 nya selsun ini, semua packagingnya sama ya bentuk segita dan terbuat dari plastik. Mungkin ini ciri khas nya mereka. Ketika aku tuang isinya, ternyata isi produknya berwarna biru. Tapi selsun ini lebih biru di banding dengan sampo anti ketombe yg pernah aku gunakan. Tekturnya tidak terlalu kental dan aromanya tentu aroma zinc. That’s not problem to me.

Tekstur shampo

Jujur di awal aku gak berharap banyak karena saat aku cium aroma nya, yaaah ini mah kaya sampo anti ketombe pada umumnya, bau zinc gitu. Tapi aku tetap gunain karena udah terlanjur beli juga wkwk.

Saat aku gunakan, ada sensasi cooling di kulit kepala yang tidak terlalu berlebihan. Enak aja gitu terasa segar kepala. Busa nya ada, namun tidak sebanyak sampo yang ada kandungan sls pada umum nya ya, ini masih yang lumayan aja gitu. Disarankan untuk didiamkan selama 2-3 menit baru boleh di bilas. Setelah di bilas kulit kepala memang terasa segar dan bersih. Tapi tentunya ketombe tidak langsung hilang ya dalam 1x pemakaian.

Ketombe basah aku bener bener hilang setelah aku rutin menggunakan produk ini selama 1 bulan, biasanya aku keramas 2 hari 1x. ku girang banget akhirnya aku bisa bebas dari ketombe basah beserta gatal gatalnya. Minusnya si, walau di klaim mereka mengandung conditioner, setelahnya rambut masih terasa kasar dan kering. Jadi setelah sampoan, aku akalin pake conditioner lagi .

So far, aku happy banget sama produk ini. Aku berani ngerekomendasiin produk ini buat kamu yang lagi struggle dengan ketombe . And yes, I would to repurchase this, again and again :D

 

Aku beli di : shopee (klik aja )

 

 *review yang aku tulis berdasarkan penilaian pribadi aku, jujur dan tanpa adanya unsur promosi atau sponsor. jadi hasil bisa berbeda pada tiap orang

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Wuih produk shampo anti ketombe baru tahu terimakasih ya

    BalasHapus
  2. Agak parnok sih sebenarnya sama sampo anti ketombe, tapi setelah baca review ini, sepertinya aku pengen coba 😁

    BalasHapus
  3. Jadi inget beberapa tahun yang lalu sampo selsun slalu jadi andalan buat ketombeku, bahkan aku udah nyobain hampir semua variannya. Dan hasilnya beneran bagus.

    Cuma yang aku gak suka dari sampo ini selain karna aromanya kurang enak dirambut, udah gitu lama kali rambutku kering dibuatkan dan terakhir betul katamu Ka rambut jadi kasar dan kering. TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bener mbak .. btw mbak smua variannya sama buat kering juga ya ? soalnya aku baru cobain yg ini aja

      Hapus
  4. Banyak juga yang merekomendasikan shampoo ini, kak. Sepertinya aku harus coba juga🤭

    BalasHapus
  5. Selsun ini udah lama jadi andalan kalo berurusan sama ketombe, dia super ampuh!

    BalasHapus
  6. Akupun pernah pakai ini mbak, beneran ini enak banget dipakai, adem di kepala dan sukses hempas ketombe, cuma aku kurang suka sama aromanaya aja, menusuk banget di hidung, ga nyaman gitu mbak

    BalasHapus
  7. Aku belum nyoba yg biru ini biasanya pake selsun yg warna orange bagus juga buat rambutku

    BalasHapus
  8. Baru tau produk ini, aku juga bermasalah sama ketombe. Kayanya produk ini harus aku coba deh...

    BalasHapus
  9. Akubjuga pake selsun, tapi konditional. Kalo lagi ketombean bgt ya pake, tp yg orange. Lebih seger

    BalasHapus
  10. Selsun ini emang terkenal banget ya buat ngurangin ketombe. Oke deh aku masukin dia ke wishlist kalo gitu

    BalasHapus
  11. Dari jaman aku masih kecil emang selsun ini terkenal untuk masalah ketombe nih

    BalasHapus
  12. buat rontok aku pake yang selsun biru kalo ga salah, walaupun bikin rambut keset, tapi ampuh

    BalasHapus

Trimkasih sudah berkunjung , semoga postingan aku bermanfaat. Aku senang banget kalau kalian mau meninggalkan komentar atau saran dan kritik kalian cantiks ...

Let's Share !!