[ Review ] essenHERB : Tea Tree Foam Cleanser & Tea Tree Toner : Solusi jerawat mu !

By rica fairikha - Oktober 12, 2020


Kalian pasti udah pada tau kan sama produk korea yg satu ini ? Yap, EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser & Toner, kedua produk ini memang banyak di sarankan oleh temen temen di Skincare Community Id, terutama Tonernya.  Karena kandungan tea tree nya yang cukup banyak namun  tetap gentle di kulit. 

 

 

Dan lagi-lagi, dewi fortuna memihak kepadaku. Ketika aku ingin mencoba produk ini ternyata aku kepilih untuk nyobain Tea Tree Foam Cleanser dan Toner nya oleh sociolla for free, dan tetap semua review inshaallah jujur ..

Kondisi muka ku memang lagi kacau balau, aku merasa skin berrier ku rusak parah karena krim abal-abal yg sempat aku gunakan beberapa tahun yang lalu. Dan sampai sekarang kulit ku jadi gampang bermasalah, seperti jerawat yg bisa sampai gatal banget kulit nya, tiba-tiba kulit jadi kering bahkan sampai timbul dry patches. Dan ini selalu berulang, nanti kalau sembuh balik lagi, balik lagi 😔

 


Sebenarnya banyak kandungan yg bs mengatasi masalah jerawat, Salah satunya tea tree. Namun, produk tea tree yang baik harus mengandung komposisi persen tea tree yang tepat, karena tea tree mengandung sifat anti bakteri yg kuat, jadi tidak bisa sembarangan karena dapat membunuh bakteri alami kulit. Dan harus disertai bahan aktif pendukung agar jerawat gak balik lagi 😔  

Dan  kedua produk ini mengandung 98%  dari bahan alami namun tetap aman di gunakan oleh kulit yang sensitif sekalipun. Kandungan utamanya sudah jelas tea tree, namun selain itu juga ada Niacinamide, Centella, Rice Starch dan Aloe Vera, sehingga mampu merawat kulit sampai ke akar permasalahan jerawatnya.

 



Tea tree foam cleansernya menghasilkan busa yg padat namun tetap lembut dikulit. Suka banget jadi nya mijit-mijit wajah pakai foam cleanser ini. Aroma tea trea nya juga tidak strong, nyaman di hidung. Packagingnya berbnetuk tube seperti packaging pada umumnya. Di awal pemakaian, kira kira 5 hari , kulitku merasa baik baik aja,  sedikit terasa kesat, namun tidak terasa kering.  Tapi sekarang, setelah 2 minggu pemakain aku merasa di beberapa area wajahku , seperti hidung , dan daerah mulut hingga dagu terasa sangat kering. Sehingga kalau pakai produk ini akan membuat bagian tersebut kering ketarik. Jadi aku pakai foam cleansernya di selang seling dengan cleanser lain. Pagi aku pakai cleanser yg lebih gentle/ tanpa cleaser, dan malam aku menggunakan Tea Tree Foam cleanser ini. Manfaatnya tetap terasa, bersih dan jerawat juga terkontrol.

 

 

Tea tree Tonernya juga memiliki aroma yg sama. Dikemas dengan botol plastik yangg tebal berwarna hijau. Seperti khasnya produk jerawat dengan ukuran 200ml. Tekstur nya cair dan mudah meresap. Toner ini juga ampuh mengangat sisa-sisa kotoran setelah FW. Selain itu, toner ini daya lembabnya cukup banget. Aku suka dengan toner yg kaya gini, terasa tidak berlebihan di kulit.

Toner ini unik, ada endapan rice starch nya di bawah. Dari tata cara penggunaan, memang harus di shake dulu. Namun, jika kulit lagi terasa sangat kering, lebih disarankan untuk menggunakan tonernya dalam keadaan bening tanpa di shake.

 

    

Aku suka menggunakan toner ini di shake dulu kalau malam hari. Karena pada malam hari aku menggunakan skincare yg lumayan lengakap, FW- toner-Serum-night cream, sehingga tetap terhidarasi dengan baik. Sedagkan pagi hari , aku skip day cream hanya suncreaan aja, jadi aku merasa lebih nyaman kalau tidak di shake.

Sejauh aku menggunkan toner ini, ada sedikit sensasi panas di dareah kering ku tadi.baik di shake atau tidak, tapi rasa tersebut hanya sebentar saja. Setelahnya aku langsung pakai serum yangg menghidrasi. kedua produk ini kerjanya lebih  mengempaskan jerawat yang ada. Tidak seperti produk jerawat ku sebelumnya, yg biasanya membuat jerawat lebih cepat mateng.



Setalah 2 minggu pemakain, jerawat dan bruntusan aku sangat sangat membaik. Walau di awal pemakain timbul 2 jerawat di atas bibir dan dagu namun perlahan jerawat tersebut mengempes. Begitu juga dengan bruntusan di jidat. Sampai saat, tidak ada jerawat baru timbul. So far aku senang banget sama kedua produk ini. Dan tonernya juga lumayan membantu mengontrol minyak berlebih. 


*review yang aku tulis berdasarkan penilaian pribadi aku, jujur dan tanpa adanya unsur promosi atau sponsor. jadi hasil bisa berbeda pada tiap orang

 

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Btw pekejing & warna botol tonernya sekilas mirip tonernya some by mi ya hehehe...

    Kemaren sempat kepoin nih toner tapi agak ngeri sama harganya. TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mbak ryan .. mirip2 sm some by me. aku kepo juga loh sama some by me yg merah itu yak .. temen ku juga pake bagus katanya buat bopeng

      Hapus
  2. aku penasaran bgt ditambah baca review detail ini, yaa ampun masuk wishlist nih

    BalasHapus

Trimkasih sudah berkunjung , semoga postingan aku bermanfaat. Aku senang banget kalau kalian mau meninggalkan komentar atau saran dan kritik kalian cantiks ...

Let's Share !!