[ REVIEW ] SomethinC : AHA BHA PHA Peeling Solution

By rica fairikha - Desember 14, 2019

Hai ..
Assalamualaiukum ..

Seberapa penting sih exfoliating/peeling buat kamu ?? buat ku, mengexfoliating kulit itu penting banget. tahapan skincare yg HARUS, minimal seminggu sekali deh. Dulu aku selalu gunain peeling scrub Mustika Sari , tapi semenjak muncul issu bahwa scrub ternyata berbahaya untuk kulit maka nya sekarang aku beralih ke exfoliating toner .

Aha Bha Pha Peeling solution dari SomethinC ini brand lokal loh .. sekilas kaya brand brand korea ya, suka sih sama konsep packaging nya yg simpel but eye catching  ❤



Kandungan nya terdiri dari 3% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA , aqua, Glycerin, Niacinamide, Lactobionic Acid , Salicylic Acid , Glycolic acid , Lactic Acid , Citric Acid , Hydroxyethylcellulose , Daucus Carota Leaf Extract , Hibiscus Sabdariffa extract , Triethanolamine , Panthenol , Sodium Hyaluronate , Phenoxyethanol. 

Awalnya takut dengan kandungan AHA nya  3% .. tapi setelah di coba exfoliating toner ini mild banget di kulit wajahku, gak buat perih, gak berasa keras, gak  buat kulit super kering juga setelah dipakenya. tapi tetap ya, setelah menggunakan produk exfoliating apapun itu bentuknya, mau scrub or toner, WAJIB pake produk HYDRATING. Aku selalu menggunakan ini semiggu 2x atau kalau memang gak sempat banget ya seminggu 1x ( emak emak !)



Cara pakainya juga gampang, cukup teteskan 8 sampai 10 tetes ke di telapak tangan kemudian aplikasinkan ke wajah, tap tap , tunggu maksimal 15 menit lalu bilas dengan air hangat. dan pastikan wajah kita benar benar dalam keadaan kering ya sebelum pakai produk ini.




Produknya cepat menyerap karena bener bener cair seperti air, berwarna merah kecoklatan. Baunya samar banget. setelah di aplikasikan, aku gak ngerasain tingling sensation sama sekali, even waktu lagi jerawatan kulitku masih aman aman aja. Namun, pada saat kulit ku sedikit iritasi di beberapa daerah ( mengelupas krn obat jerawat ) rasanya lumayan perih, untung sebentar aja .. hufftt . salah sendiri sih ya .. kenapa lagi iritasi pake chemical exfoliating 😞

Hari pertama pemakaian, muncul 1 jerawat kecil didekat bibir, namun jerawatnya hanya bertahan 3 hari, setelah itu mengering dan meninggalkan bekas . 3 hari kemudian aku pakai lagi dan besoknya juga muncul jerawat di dekat alis.  oh oke aku fikir, mungkin ini proses adaptasi. maka aku tetap lanjutkan seminggu 2 x.  But, semenjak itu sampai hari ini sudah 3 bulan pemakaian, gak ada hasil yg signifikan di kulit ku. hanya efek sementara yg aku rasain, yaitu ketika setelah selesai dipakai, kemudain kita bilas , di situ memang kulit terasa lebih bersih, lembut dan halus. Namun bekas jerawat masih stay tidak memudar sama sekali .. sayangnya foto before after nya kehapus, jadi gak bisa ikut di post .. sorry ✌



Well, sepertinya aku butuh chemical exfoliating yg sedikit lebih strong dari ini ya.. but aku akan merekomendasikan AHA BHA PHA Peeling Solution ini untuk kamu yg baru aja mau mulai menggunakan Chemical Exfoliating, ini cocok sebagai  permulaan ..


*review yang aku tulis berdasarkan penilaian pribadi aku, jujur dan tanpa adanya unsur promosi atau sponsor. jadi hasil bisa berbeda pada tiap orang


  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah aku baru tau tentang produk ini. Selama ini aku malah scrub, aku kurang tau kalau scrub itu kurang bagus. Terima kasih infonya kak, sangat membantu bagi aku yg pemula akan dunia skincare

    BalasHapus
    Balasan
    1. smsama kak .. klo mukanya lg ada jearwatn yg lumayan banyak dan aktif memang lbh di sarankan pake peeling aha pha kaya gini. jd gak nambah iritasi kulit ketika di scrub.

      Hapus
  2. Wah aku juga masih awam soal skincare sih terimakasih ya telah berbagi reviewnya bagus

    BalasHapus
  3. Berarti produk ini fungsinya hampir sama seperti scrub ya...bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Makasih mbak atas sharingnya, jadi makin banyak nambah pengetahuan tentang skincare

    BalasHapus
  4. Thank you mba review-nya. Ternyata ada solusi pengganti scrub 😊 soalnya kulit kunkering banget kalo di scrub

    BalasHapus
  5. Aku mau beli sampe maju mundur mba takut ga cocok apalagi kulitku sensitif jadi mikir berkali2 deh hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak.. klo sensitif harus lebih selektif lagi pemilihan skincare nya.

      Hapus

Trimkasih sudah berkunjung , semoga postingan aku bermanfaat. Aku senang banget kalau kalian mau meninggalkan komentar atau saran dan kritik kalian cantiks ...

Let's Share !!